Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Robin van Persie Merapat ke Klub yang Membesarkan Namanya

ROTTERDAM, KOMPAS.com - Robin van Persie ternyata tidak jadi pensiun. Mantan penyerang Manchester United itu malah ramai diberitakan kembali ke klub masa kecilnya, Feyenoord Rotterdam, Jumat (12/1/2018). 

Rumor pensiun Robin van Persie tak lepas dari performanya musim ini. Pemain berusia 34 tahun itu jarang mendapatkan kesempatan tampil di Liga Turki bersama Fenerbahce. 

Alih-alih pensiun, Van Persie justru diberitakan selangkah lagi menuju Feyenoord. Eks kapten tim nasional Belanda itu dijadwalkan akan menjalani tes medis di Belanda, akhir pekan ini.

Sejumlah media pun menyorot kembalinya Van Persie. Mulai media Belanda hingga sejumlah media internasional. 

"Feyenoord tengah berbicara dengan Fenerbahce soal Van Persie. Dia sudah berada di Belanda untuk menjalani latihan fisik agar bisa langsung menyatu dengan tim," demikian tulis Telegraaf. 

Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari Feyenoord. Demikian pula dari Van Persie pribadi. 

Tampil sebanyak 61 kali dan mencetak 15 gol, nama Van Persie kian besar hingga dilirik oleh Arsenal. Pada 2004, The Gunners resmi mengontrak dia.

Di bawah asuhan Arsene Wenger, nama Van Persie melejit dan mencuri perhatian. Van Persie sukses menyabet dua gelar Piala Super Inggris dan satu Piala FA bersama Arsenal.

Gelar top scorer pun pernah ia raih bersama Arsenal pada musim 2011-2012.

Delapan tahun di Arsenal, Van Persie membuat keputusan mengejutkan pada 17 Agustus 2012. Dia memutuskan untuk hengkang ke Manchester United yang notabene adalah saingan Arsenal dalam menjuarai Liga Inggris.

Di Manchester United, Van Persie meraih gelar top scorer (2012-2013), trofi Liga Inggris (2013), dan Community Shield (2013).

Pada 2015 ia hengkang ke Liga Turki dan bergabung dengan Fenerbahce. Di Fenerbahce karier Van Persie menurun. Ia hanya memainkan dua pertandingan di Liga Turki musim ini. (Taufan Bara) 

https://bola.kompas.com/read/2018/01/13/06560218/robin-van-persie-merapat-ke-klub-yang-membesarkan-namanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke