Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rene Alberts: Tidak Ada Strategi Khusus Hadapi Islandia

Kedua tim akan melakoni laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). Menurut rencana, sepak mula akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB.

"Ada pemain yang terlambat datang, tetapi tidak semuanya. Tidak ada strategi, karena pemain juga belum semuanya hadir di sini," ujar Rene Alberts usai memimpin latihan tim di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (9/1).

Pelatih asal Belanda ini pun menyampaikan bahwa pemain Indonesia selection merupakan pilihan para suporter dari seluruh Indonesia. Karena itu, dia berharap para pemain tampil maksimal.

"Mereka dipilih oleh suporter dan harus bermain maksimal," tambah pelatih PSM Makassar ini.

Dia pun berharap Indonesia bisa belajar dari Islandia. Meski populasi penduduknya tidak besar, hanya sekitar 350.000, Islandia bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

"Mungkin jumlah penduduknya hanya 1 persennya Indonesia, tetapi Islandia bisa membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, dengan lolos ke Piala Dunia," ujarnya.

"Indonesia bisa belajar dari Islandia untuk meningkatkan level dan prestasi sepak bola Indonesia."

Latihan tersebut diikuti 18 pemain. Mereka yang hadir adalah I Made Wirawan, Rivki Mokodompit, Achmad Jufrianto, Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Alfin Tuasalamony, Toni Sucipto, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo, Paulo Sitanggang, Bayu Gatra, Rizky Pora, Titus Bonai, Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales.

Pemain yang belum hadir yakni Maman Abdurahman, Bambang Pamungkas, Ramdhani Lestaluhu dan Ponaryo Astaman.

Pada latihan perdana ini, Rene Alberts memberikan latihan ringan. Dia memberikan latihan passing bola pendek, kerja sama tim dan penyelesaian akhir dengan game menggunakan setengah lapangan.

https://bola.kompas.com/read/2018/01/10/08400098/rene-alberts--tidak-ada-strategi-khusus-hadapi-islandia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke