Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

West Brom Dapat Penalti, Arsene Wenger Kecewa

WEST BROMWICH, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kecewa dengan hasil imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion, Minggu (31/12/2017). Dia mempertanyakan putusan wasit memberi West Brom penalti yang berujung gol penyama kedudukan. 

Arsenal bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns pada pertandingan pekan ke-21 Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-83, setelah tendangan bebas Alexis Sanchez menembus pagar hidup dan sempat menyentuh James McClean sebelum masuk ke jala gawang.

Tepat pada menit ke-88, tendangan Kieran Gibbs mengenai tangan Calum Chambers di dalam kotak penalti. Wasit Mike Dean, langsung menunjuk titik putih dan Jay Rodriguez menyelesaikannya dengan baik.

"Beberapa tahun lalu (mantan wakil presiden Arsenal) David Dein dan saya sendiri berjuang keras agar wasit menjadi profesional. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi tidak cukup bekerja," ucap Wenger dikutip BolaSport.com dari BBC.

Manajer asal Prancis tersebut merasa ia lebih bisa menerima andai Arsenal kalah karena padatnya jadwal ketimbang karena keputusan wasit yang dianggapnya salah.

"Kami memiliki jadwal sangat sulit dan saya yakin kami berjuang keras untuk memenangi pertandingan, tetapi bukan karena keputusan buruk," ujarnya.

"Dean tidak melihatnya, ada pemain di depannya. Jadi saya mempertanyakan keputusannya karena dia tidak melihat," kata Wenger menambahkan.

Hasil kurang memuaskan tersebut menjadi kado buruk bagi laga ke-811 Wenger di Premier League. Jumlah itu merupakan rekor terbanyak seorang pelatih mendampingi tim di kasta teratas Liga Inggris, mengungguli Sir Alex Ferguson (810).  (Kautsar Restu)

https://bola.kompas.com/read/2018/01/01/08333358/west-brom-dapat-penalti-arsene-wenger-kecewa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke