Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man City Catat 16 Kemenangan Beruntun, Guardiola Takjub

Skuad asuhan Pep Guardiola sukses menuai kemenangan telak 4-1 di partai tersebut.

Keempat gol Man City dicetak Ilkay Guendogan pada menit ke-14, Kevin De Bruye (70'), dan Raheem Sterling (80', 90'). Satu gol balasan Tottenham ditorehkan Christian Eriksen (90'+3).

Hasil positif itu membuat Man City kini semakin menjauh dari catatan rekor yang dibuat Arsenal pada 2002. Saat itu, tim berjulukan The Gunners tersebut membuat 14 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Sekarang, Sergio Aguero dkk sudah menorehkan 16 kemenangan beruntun dan masih memungkinkan terus menambah jumlah tersebut.

Rekor kemenangan beruntun tim berjulukan The Citizens dimulai saat mencuri tiga poin di markas Bournemouth ketika menang 2-1 pada 26 Agustus lalu.

"Kami sangat senang sejak Agustus dan saya sangat mengagumi cara bermain kami saat tidak menguasai bola," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Terima kasih kepada klub karena memberi saya pemain yang menakjubkan ini," ucapnya.

Setelah partai melawan Tottenham, Man City hanya punya jeda hingga Selasa (19/12/2017), sebelum bertandang ke markas Leicester City di Stadion King Power guna melakoni laga semifinal Piala Liga.

"Kami berada di jalur bagus. Namun, dalam tiga hari ke depan, kami akan melakoni pertandingan lain," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)

https://bola.kompas.com/read/2017/12/17/16100048/man-city-catat-16-kemenangan-beruntun-guardiola-takjub

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke