Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mario Gomez: Tempat Pemain Bintang Bukan di Sini

Pelatih asal Argentina itu memang dikenal berkarakter tegas. Pria berusia 60 tahun tersebut sudah lama dikenal spesialis menukangi tim besar bertabur pemain bintang.

Ketegasan serupa ia terapkan sewaktu menukangi tim besar asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

"Jangan pikir ada pemain bintang, tempat pemain bintang bukan di sini (Persib)," ujar Gomez sesuai diperkenalkan manajamen Persib kepada awak media dan suporter dalam acara Persib Peduli 2017 di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Minggu (10/12/2017).

Gomez sempat menganalisis soal anjloknya performa Persib di Liga 1 2017. Ia menilai, secara kualitas individu, pemain Persib punya skill di atas rata-rata.

Namun, bercokol di peringkat ke- 13 pada akhir musim, menandakan ada masalah serius di tubuh Persib.


"Bobotoh, manajer, sama pemain dan kami (jajaran pelatih) harus saling bantu. Kami tidak ingin seperti kemarin di posisi ke-13. Saya lihat di internet dan saya tidak percaya, itu masalah. Namun, itu kemarin, sekarang kami tidak mau ada masalah," tutur Gomez.

Sebab itu, Gomez mengatakan, semua elemen klub wajib bekerja keras dan membangun keterikatan satu sama lain untuk membuat Persib lebih solid.

"Kami minta sama asisten dan pemain, memang belum bertemu, tetapi kami mau bertemu, kami bareng-bareng harus membuat tim ini seperti keluarga," katanya. 

https://bola.kompas.com/read/2017/12/10/18000098/mario-gomez-tempat-pemain-bintang-bukan-di-sini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke