Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luapan Kekecewaan Koeman Saat Everton Gagal Menang di Liga Europa

Everton berhasil mencetak dua gol melalui Wayne Rooney (menit ke-21) dan Nikola Vlasic (66').

Dua gol tersebut sempat membuat Everton membalikkan keadaan setelah tertinggal terlebih dahulu dari Apollon melalui gol Adrian Sardinero (12') sebelum disamakan oleh tandukan Hector Yuste (88').

Di sepanjang laga, Everton yang lebih banyak mengendalikan laga dengan 58 persen penguasaan bola memiliki banyak sekali peluang mencetak gol.

Total, ada 19 tembakan yang delapan di antaranya mengarah tepat ke gawang Apollon.

Namun, selain disebabkan oleh penyelesaian akhir yang tidak maksimal, peluang-peluang tersebut sirna akibat kegemilangan kiper Apollon, Brune Vale.

Manajer berusia 54 tahun itu yakin Everton seharusnya bisa meraih kemenangan dengan begitu banyak peluang yang tercipta.

"Hasil ini sangat mengecewakan. Kami memulai laga dengan buruk, tanpa kepercayaan diri, dan banyak melakukan kesalahan. Padahal, kami memiliki reaksi yang bagus setelah tertinggal," ucap Koeman seperti dikutip BolaSport.com dari BT Sport.

"Kami memiliki peluang besar untuk mencetak gol ketiga, bahkan ketika keadaan 2-2 kami memiliki kesempatan yang luar biasa. Tantangan yang kami hadapi adalah bagaimana membuat tim bisa tampil penuh kepercayaan diri," tuturnya.

Hasil ini membuat Everton berada di dasar klasemen Grup E dengan satu poin.

Klub beralias The Toffees itu tertinggal tiga dari Atalanta yang berada di puncak klasemen setelah pada saat yang bersamaan juga bermain imbang 1-1 dengan Olympique Lyonnais. (Verdi Hendrawan)

https://bola.kompas.com/read/2017/09/29/07220098/luapan-kekecewaan-koeman-saat-everton-gagal-menang-di-liga-europa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke