Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Liga 1, Arema FC Bangkit untuk Paksa PSM Bermain Imbang 3-3

Arema seperti merasakan neraka pada pertandingan ini karena mereka sudah kebobolan tiga kali hanya dalam waktu 15 menit. Gol pertama PSM diciptakan Willem Jan Pluim pada menit ke-6.

Gelandang asal Belanda tersebut melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Dwi Kuswanto. Pluim lalu menjadi aktor penting di balik gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-9.

Pluim memberikan umpan terukur kepada Ferdinand. Penyerang berdarah Batak tersebut lalu membawa bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang membuat si kulit bulat bersarang ke sisi kiri gawang lawan

Berselang enam menit, Dwi Kuswanto untuk kali ketiga memungut bola dari gawangnya setelah gagal membendung bola tembakan Pavel Purishkin. Gol tersebut membuat PSM unggul 3-0 pada babak pertama.

Selepas jeda, Arema lebih menyengat. Pada menit ke-53, Pablo Pino melepaskan ancaman dengan melakukan tendangan keras. Namun, bola hasil tembakan Pino masih bisa ditangkap Rivky Mokodompit.

Tiga menit kemudian, pelatih Arema Joko Susilo memasukan Dedik Setiawan untuk menggantikan Cristian Gonzales. Dedik pun langsung memberikan kontribusi nyata. Pergerakan Dedik di dalam kotak penalti berujung pelanggaran yang dilakukan Steven Paulle.

Pino yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Rivky dan membuat skor menjadi 1-3. Setelah itu, PSM kedodoran. Gawang PSM kembali jebol oleh sepakan bola Adam Alis.

Rivky kemudian melakukan kesalahan fatal dengan melanggar keras Dedik. Alhasil, Arema mendapatkan hadiah penalti. Pino yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola untuk membuat skor menjadi imbang 3-3.

Hasil ini membuat PSM gagal menggeser Madura United dari puncak klasemen. Tim berjulukan Juku Eja tersebut berada di peringkat kedua dengan merangkum 28 poin. Sementara itu Arema bertengger di peringkat ke-8 dengan mengoleksi 23 poin.

Pada pertandingan lain, PS TNI harus puas berbagi angka ketika menjamu Barito Putera. Gol Manahati Lestusen pada menit ke-36 dibalas striker tamu, Talaohu Abdul Musafri, pada menit ke-64.

Tambahan satu poin ini membuat Barito mengumpulkan total 28 poin dan menempati urutan ke-12, sedangkan PS TNI terpaut dua angka dan berada satu strip di bawah Barito.

https://bola.kompas.com/read/2017/08/30/20352848/hasil-liga-1-arema-fc-bangkit-untuk-paksa-psm-bermain-imbang-3-3

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke