Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kebijakan Rotasi Berlanjut, Zidane Sudah Turunkan 18 Pemain Berbeda

Meskipun demikian, menit bermain para jugador Los Merengues ini nyaris "tak sempurna". Pelatih Zinedine Zidane membuat kebijakan rotasi sehingga susunan pemain klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini tidak monoton dalam setiap laga.

Sejak menangani Real Madrid pada 2016, Zidane memang terkenal hobi merotasi pemain. Musim lalu, Zidane memberikan 20 pemain Real Madrid lebih dari 1.000 menit bertanding.

Tampaknya hal serupa akan terjadi pada musim ini. Indikasinya jelas terlihat di mana dari empat laga kompetitif yang dimainkan Real Madrid, Zidane sudah memainkan 18 pemain berbeda.

Ronaldo bahkan hanya masuk sebagai pemain pengganti saat laga melawan Manchester United dalam ajang Piala Super Eropa dan Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol.

Pada laga resmi pertama musim ini, Zidane memainkan Keylor Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Isco, Karim Benzema dan Gareth Bale sebagai starter.

Kemudian, pada laga leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona, Modric digantikan oleh rekan satu negaranya, Mateo Kovacic. Zidane kembali memasang line-up berbeda pada laga leg kedua di Santiago Bernabeu dengan menurunkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez sebagai starter.

Pada laga perdana Liga Spanyol melawan Deportivo La Coruna, Zidane kembali melakukan variasi dengan menurunkan Nacho Fernandez dalam starting line-up. Zidane juga memberikan kesempatan tampil bagi Marcos Llorente, Theo Hernandez dan Dani Ceballos sebagai pemain pengganti.

Kini, fans Real Madrid tinggal menunggu beberapa nama seperti Kiko Casilla, Jesus Vallejo, Achraf Hakimi dan Borja Mayoral untuk segera mendapat jatah bermain.

https://bola.kompas.com/read/2017/08/22/12241518/kebijakan-rotasi-berlanjut-zidane-sudah-turunkan-18-pemain-berbeda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke