Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Presiden Real Madrid Tegaskan Status Gareth Bale

Pernyataan Perez sekaligus menjadi jawaban atas keinginan manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang ingin menggaet Bale. Mourinho mengatakan bahwa Man United siap bersaing dengan klub lain untuk merekrut Bale selama pemain 28 tahun itu ingin meninggalkan Santiago Bernabeu.

"Setiap kemenangan sangat penting bagi kami tetapi kami harus melakukannya selangkah demi selangkah," ujar Perez usai Real Madrid menang 2-1 atas Man United dalam pertandingan Piala Super Eropa di Skopje, Selasa (8/8/2017).

"Bale? Saya tidak memiliki rencana menjualnya. Dia pemain Madrid, dia penting bagi kami dan dia salah satu pemain terbaik di dunia."

"Beli pemain? Saya tak berpikir akan terjadi lagi. Kami sudah memiliki para pemain yang hebat."

"Ide saya dan Zidane setelah menjuarai Liga Champions adalah tidak melakukan apapun. Kami hanya ingin menjaga tim ini."

Memang, sebelum duel Piala Super Eropa ini, Mourinho mengutarakan keinginannya membeli Bale, apalagi bila mantan bintang Tottenham Hotspur itu tidak diturunkan oleh pelatih Zinedine Zidane. Nyatanya, Bale tampil dan memberikan assist untuk terciptanya gol kedua Madrid yang dilesakkan oleh Isco.

Perez juga berbicara soal transfer Neymar, yang diboyong Paris Saint-Germain setelah menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Menurutnya, Barcelona tetap menjadi tim yang kuat tanpa penyerang asal Brasil itu.

"Barca tanpa Neymar? Barca memiliki tim yang hebat dan akan menjadi dua pertandingan yang sangat sulit menghadapi mereka (Piala Super Spanyol). Kami akan berusaha mengalahkan mereka dengan antusiasme yang dimiliki dari pertandingan ini," ujarnya.

Piala Super Spanyol, yang mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey musim lalu, akan berlangsung dalam dua leg. Laga pertama terjadi di Camp Nou pada Minggu, 13 Agustus, sebelum Real Madrid menjadi tuan rumah tiga hari berselang.

https://bola.kompas.com/read/2017/08/09/12232808/presiden-real-madrid-tegaskan-status-gareth-bale

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke