Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Buat Persib, Striker Anyar Lebih Penting daripada Pelatih Baru

Sebab, kekurangan stok lini depan dianggap menjadi salah satu penyebab Maung Bandung, julukan klub, tampil minor pada putaran pertama.

Bahkan, perburuan striker dianggap lebih penting dibandingkan pencarian pelatih anyar untuk menggantikan Djadjang Nurdjaman.

Kini, kekosongan diisi oleh Herrie Setyawan alias Jose bersama asisten pelatih lainnya.

"Saya mengutamakan mencari striker dulu. Pelatih sementara ini sudah cukup. Kalau sampai tamat (liga berakhir) Jose bisa mendampingi, tidak ada pelatih dulu ya tidak ada masalah. Yang penting kami punya striker, materi kan itu-itu juga, bisa dijalankan sama anak-anak," kata Umuh.

Umuh menambahkan bahwa jelang putaran kedua, banyak agen yang menawarkan pemain. Namun, sejauh ini ia dan manajemen belum bisa menentukan sosok striker asing yang akan didatangkan.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait perekrutan pemain.

"Sampai saat ini kami terus mencari. Belum ada nama. Nanti, saya juga serahkan kepada para petinggi. Manajemen malah kemarin fokus masalah pelatih dulu. Kalau menurut saya, lebih baik fokus mencari pemain dulu," jelasnya.

Persib sendiri sebelumnya mengandalkan Carlton Cole dan Sergio van Dijk di lini depan. Namun, kedua pemain tersebut tidak bisa memberikan kontribusi bagi tim Maung Bandung.

Karena itu, Maung Bandung mengandalkan Tantan dan Shohei Matsunaga di sisa putaran pertama.

https://bola.kompas.com/read/2017/07/23/07550078/buat-persib-striker-anyar-lebih-penting-daripada-pelatih-baru

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke