Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ridwan Kamil Undang Viking Bahas Laga Persib Vs Persija

Pertemuan itu membahas persiapan pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persib kontra Persija Jakarta. Laga itu rencananya akan digelar pada Sabtu (22/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Salah satu pokok bahasan dalam pertemuan itu ialah menjaga suasana kondusif sebelum dan sesudah pertandingan. Ridwan meminta agar para suporter bisa menjaga sikap dan tak melakukan provokasi.

"Saya titip mudah-mudahan laga ini tidak ada bedanya dengan Persib saat lawan klub lain. Saya harap tidak ada letupan yang inisiatifnya datang dari kita (suporter Persib)," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Emil pun menyatakan bahwa Jakmania, suporter Persija, tak dimungkinkan datang ke Bandung menyusul adanya larangan dari pihak kepolisian.

"Urusan terkait kedatangan suporter Persija memang kalau analisis keamanan domain kepolisian. Saya akan mengikuti apa pun yang diputuskan pihak keamanan," ujarnya.

"Kalau kata polisi oke, saya turun mencari cara untuk memfasilitasi, tetapi kalau kata polisi belum (tidak mengizinkan), saya tak bisa berbuat lebih jauh," tuturnya.

Menanggapi hal itu, pentolan Viking, Yana Umar, mengatakan, sebaiknya Jakmania tak hadir ke Bandung karena berbagai faktor, salah satunya keselamatan.

"Bobotoh itu bukan hanya Viking saja, ada Bomber, Casual, ya ada empat sampai enam komunitas besar dan tidak ada yang satu suara, jadi ego masing-masing. Riskanlah, polisi nanti kerja ekstra, masyarakat enggak tenang, di tol juga sama," ucapnya. 

https://bola.kompas.com/read/2017/07/19/14221358/ridwan-kamil-undang-viking-bahas-laga-persib-vs-persija

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke