Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebahagiaan Wenger dalam Kemenangan Ke-100 di Pentas Eropa

Kompas.com - 20/10/2016, 05:28 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal memetik kemenangan telak 6-0 saat menjamu wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad, di partai Liga Champions Grup A, Rabu (19/10/2016). Hasil itu meneruskan periode luar biasa yang dialami pasukan Arsene Wenger.

Hat-trick Mesut Oezil serta masing-masing sebiji gol dari Theo Walcott, Alexis Sanchez, dan Alex Oxlade-Chamberlain menjaga tren positif The Gunners.  

Keunggulan mutlak Arsenal atas Ludogorets menjadi kemenangan ke-7 yang mereka raih tanpa putus pada berbagai ajang.

Fakta tersebut memunculkan kebahagiaan dan kepuasan bagi Wenger.

"Kami mencetak banyak gol dan tidak kebobolan. Kami juga bermain cepat dan berbahaya. Sungguh hasil yang penting untuk memenangi laga kandang dalam persaingan menduduki peringkat pertama di grup," ucap Wenger di situs UEFA. 

Laga kontra Ludogorets juga vital sebagai penanda momen bersejarah bagi peracik taktik senior berusia 66 tahun itu.

Lewat duel ini, Wenger genap meraih kemenangan ke-100 bersama Arsenal di pentas antarklub Eropa.

Rekor itu terbentang sejak dia ditunjuk menukangi The Gunners mulai 1996. Jumlah 100 kemenangan Wenger terbagi menjadi 81 kali di babak utama (fase grup dan knock-out), 13 buah di tahap kualifikasi Liga Champions, dan 6 kali di Piala UEFA.

Baca Juga:

Rentetan hasil positif yang diraih Arsenal mengantarkan mereka ke posisi runner-up di klasemen sementara Premier League dan memuncaki Grup A di Liga Champions.

Ketika Arsenal sedang menjalani periode mengesankan di kompetisi domestik dan level kontinental, Wenger tak mau pasukannya mengendurkan fokus.

"Jangan terlalu cepat memberikan penghakiman. Kami punya materi skuat dan spirit yang tangguh, tetapi tim harus tetap menginjakkan kaki ke bumi. Satu-satunya cara meraih prestasi besar adalah fokus untuk laga berikutnya dan rendah hati," ucap Wenger lagi.

Arsenal dan Paris Saint-Germain kini sama-sama mengoleksi 7 poin dari tiga laga. Namun, PSG harus puas di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Arsenal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com