Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Guardiola Mewaspadai Gladbach

Kompas.com - 13/09/2016, 19:05 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City akan bertemu Borussia Moenchengladbach pada laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (13/9/2016) waktu setempat. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sangat mewaspadai sang lawan.

Ada alasan mengapa Guardiola mewaspadai Gladbach. Menurut manajer berusia 45 tahun tersebut, Gladbach merupakan tim yang memiliki keberanian dan agresif meski menghadapi lawan-lawan berat.

Guardiola cukup berpengalaman melawan wakil Bundesliga tersebut. Sebab, sebelumnya dia berstatus pelatih Bayern Muenchen sejak musim 2013-2014 hingga 2015-2016.

Tiga tahun menangani Bayern, Guardiola hanya berhasil dua kali mengalahkan Gladbach dalam dua laga Bundesliga musim 2013-2014. Sementara itu, dalam dua tahun terakhir ia mengalami dua kekalahan dan dua hasil imbang ketika bertemu lawan yang sama.

Menurut Guardiola, Gladbach merupakan tim yang memiliki keberanian dan juga agresif. Jadi, ia tentu akan sangat memperhitungkan kekuatan Gladbach.

"Gladbach tim yang berani, salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. Mereka memiliki banyak kualitas dan bermain agresif," kata Guardiola.

"Mereka cenderung bermain satu lawan satu dalam memperebutkan bola. Ketika menguasai bola mereka begitu cerdas," ucap dia. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com