Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iniesta: Guardiola Bakal Sukses bersama Manchester City

Kompas.com - 08/09/2016, 08:33 WIB

KOMPAS.com - Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, merasa yakin Josep Pep Guardiola dapat meraih kesuksesan di Premier League bersama Manchester City. Alasannya, Guardiola memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat.

Bukan tanpa alasan Iniesta mengatakan demikian. Sang playmaker pernah mendapat bimbingan dari Guardiola di Barcelona pada periode 2008-2012, sehingga pemain 32 tahun ini bisa melihat dengan jelas bagaimana kemampuan Guardiola.

Hal ini membuat Iniesta tidak ragu menyebut bahwa Guardiola akan meraih kesuksesan di Inggris bersama Manchester City, sama seperti di Barcelona dan Bayern Muenchen.

"Pep tahu bagaimana caranya beradaptasi dan dia bisa melakukannya di Premier League," ucap Iniesta kepada Daily Mail.

"Dia juga telah memastikan mendapat orang-orang kepercayaannya di jajaran staf pelatih yang akan membantu dia melakukan itu. Keberadaan Mikel Arteta juga akan mempercepat proses itu," tuturnya.

Selain kemampuan Guardiola dalam beradaptasi, Iniesta pun semakin yakin kesuksesan akan didapat pelatih berusia 45 tahun itu jika melihat aktivitas transfer Man City pada bursa transfer musim panas 2016.

"Mereka telah memperkuat skuad dengan sangat baik selama musim panas ini. City akan menjadi tim yang kompetitif di semua lini," ujar Iniesta.

"Saya mengenal Nolito dengan sangat baik karena kami berdua pernah bersama-sama di Barcelona dan kini rekan di timnas Spanyol. Di sana juga sudah ada David Silva dan saya telah mengaguminya sepanjang karier. Dia sangat luar biasa," ucapnya.

Sejauh ini Guardiola telah mengawali kiprahnya bersama Manchester City dengan sempurna. Dalam tiga pertandingan perdana Premier League 2016-2017 berhasil disapu bersih dengan raihan tiga poin per laga. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com