Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepak Bola Rumania Berhenti demi Patrick Ekeng

Kompas.com - 07/05/2016, 20:15 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber UEFA

BUCHAREST, KOMPAS.com - Sepak bola Rumania sedang berduka atas meninggalnya pemain Dynamo Bucharest, Patrick Ekeng (26).

Ekeng meninggal dalam tempo 2 jam setelah kolaps saat tampil melawan FC Viitorul Constanta, Jumat (7/5/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Pemain asal Kamerun tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan tetapi meninggal dua jam kemudian. Ekeng diduga mengalami serangan jantung.

"Kami akan selalu mencintai kamu, Patrick! Mengenakan seragam merah-putih, dia pergi ke dunia yang baru di mana dia akan bergabung dengan sejumlah pemain yang telah membuat sejarah untuk klub kami sebelum meninggal," tulis klub dalam pernyataan resminya.

Demi mengenang Ekeng, Federasi Sepak Bola Rumania (FRF) memutuskan menunda pertandingan di semua tingkatan pada akhir pekan ini.

Final Piala Rumania yang mempertemukan Dinamo dan Cluj yang rencananya digelar pada Selasa (10/5/2016) juga ditunda. Rencananya, final ini digelar pada 17 Mei mendatang.

Ekeng menambah deretan pemain yang kolaps saat bermain, lalu meninggal. Pada 7 Juli 2015, Junior Dian, pemain klub Inggris Tonbridge Angels meninggal setelah terjatuh dalam laga persahabatan pramusim.

Pada Piala Konfederasi 2003, pemain Kamerun lain, Marc-Vivien Foe jatuh saat skuadnya bertanding melawan Kolombia. Dia meninggal tidak lama kemudian.

Kompas TV Keinginan Alif Bergabung ke Gefate Terbentur Dana
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com