Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabregas Punya Harapan Besar kepada Conte

Kompas.com - 28/04/2016, 19:31 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ESPN FC

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Cesc Fabregas mengaku yakin Chelsea bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar Premier League di bawah kepemimpinan Antonio Conte pada musim depan.

Conte diumumkan sebagai pelatih The Blues setelah menandatangani kontrak selama 3 tahun pada awal Februari lalu. Pelatih asal Italia itu diharapkan bisa mengangkat Chelsea dari periode terburuk yang diderita Fabregas dan kawan-kawan pada musim ini.

Dengan tersisa 4 laga, Chelsea terporosok ke peringkat ke-9 dan kecil harapan bisa bermain di Liga Champions pada musim depan.

"Musim mengecewakan. Untuk kali pertama saya tidak bermain di Liga Champions. Kami harus kembali kuat. Saya berharap bahwa kami bisa bersaing untuk gelar di Inggris pada musim depan," ucap dia. 

"Bakal ada manajer baru yakni Antonio Conte. Dia telah membuktikan bahwa dia telah sukses, khususnya di Juventus," kata Fabregas.

Premier League sendiri akan menjadi milik Leicester City pada musim ini.  Dengan 3 pertandingan tersisa, Leicester masih bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 76 poin. Mereka unggul 7 angka atas Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua.

Leicester hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan gelar dan hal tersebut bisa terealisasi di kandang Manchester United, akhir pekan ini.

Fabregas mengaku akan membantu Leicester meraih gelar juara dengan mengalahkan Tottenham pada 3 Mei mendatang.

"Saya sangat berharap Leicester akan menjuarai Premier League karena itu sebuah keajaiban," tuturnya.

Juara 5 Penyelamatan Terbaik Pekan Ke-35 Premier League
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com