Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlusconi Kasih Syarat untuk Calon Pembeli Milan

Kompas.com - 22/04/2016, 13:39 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Presiden AC Milan Silvio Berlusconi bersedia melepaskan saham mayoritas klub. Namun, calon pembeli harus mampu memberikan stabilitas untuk klub berjulukan I Rossoneri itu.

Total 99,93 persen saham Milan masih dikuasai oleh Fininvest. Perusahaan berusia 38 tahun itu didirikan oleh Silvio Berlusconi dan dipimpin oleh anaknya, Marina Berlusconi.

Sejak musim panas 2015, Milan dikabarkan melakukan negosiasi penjualan saham mayoritas dengan pengusaha asal Thailand, Bee Taechaubol atau dikenal dengan sebutan Mr Bee.

Dilaporkan media-media Italia, Berlusconi harus memberikan jawaban kepada perusahaan Mr Bee terkait penjualan saham pada Senin (25/4/2016). Sang patron pun membuka peluang untuk peralihan kepemilikan.

"Saya ingin menjual, tetapi hanya melakukannya apabila Milan bisa mencapai stabilitas dan berada di tangan yang tepat," tutur Berlusconi.

"Apabila saya menjual Milan, klub bisa melanjutkan kejayaan pada masa lalu," ucap dia.

Di bawah kepemimpinan Berlusconi, Milan memang bergelimang trofi. Mereka meraih delapan gelar Scudetti dan lima Liga Champions.

Grafik menurun ditunjukkan Milan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka terancam absen di Liga Champions musim depan karena tertahan di posisi keenam tabel Serie A dengan koleksi 53 angka.

Juara AC Milan 0-0 Carpi FC: Tamu Bikin Frustrasi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com