Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu-satunya Pemain Milan yang Dipuji Brocchi

Kompas.com - 22/04/2016, 09:50 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Cristian Brocchi, mengapresiasi penampilan Jose Mauri saat timnya ditahan 0-0 oleh Carpi pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Kamis (21/4/2016).

Milan terlihat sangat superior dalam pertandingan ini. Serie A mencatat, I Rossoneri menguasai 82 persen permainan dan melepaskan tiga tembakan ke arah gawang dari sembilan usaha.

Akan tetapi, tidak satu pun peluang mampu dikonversi Milan menjadi gol.

"Kami tidak memiliki kegarangan untuk menyerang pertahanan mereka. Ketika bermain melawan tim yang tampil menutup diri, Anda harus selalu menyerang mereka di area kotak penalti," ucap Brocchi seperti dilansir situs resmi klub.

Menurut Brocchi, hampir seluruh pemain Milan tampil buruk. Pengecualian untuk Jose Mauri yang baru ia masukkan ke lapangan pada menit ke-61 menggantikan Kevin-Prince Boateng.

"Satu-satunya yang berhasil melakukan itu adalah Jose Mauri. Ia memiliki karakteristik tersebut dan itu adalah alasan mengapa saya memasukannya ke lapangan pertandingan," tutur Brocchi.

"Pada pertandingan yang akan datang, para pemain lain harus bisa menafsirkan situasi ini dengan cara tersebut karena kami akan sering menemukan permasalahan ini pada beberapa pertandingan," katanya.

Milan masih menyisakan lima pertandingan lagi untuk musim 2015-2016, empat di antaranya di ajang Serie A. (Verdi Hendrawan)

Juara AC Milan 0-0 Carpi FC: Tamu Bikin Frustrasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com