Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bek Aston Villa Berjanji Segera Bawa Timnya Promosi

Kompas.com - 17/04/2016, 06:32 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Aston Villa harus menerima kenyataan pahit terdegradasi ke divisi Championship pada musim depan. Tiket turun kasta ini mereka raih setelah kalah 0-1 dari Manchester United di Old Trafford, Sabtu (16/4/2016), akibat gol Marcus Rashford pada menit ke-32.

Meskipun sadar laga di kandang Setan Merah itu akan sulit, tetapi bek The Villans, Joleon Lescott, menyebut timnya tidak menunjukkan kebanggaan yang cukup. Pemain berusia 33 tahun ini pun menegaskan mereka akan berusaha agar Aston Villa segera promosi ke Premier League.

"Sangat lemah," kata Lescott usai pertandingan kepada BBC mengenai penampilan Aston Villa di Old Trafford.

"Kami tahu sebelum pertandingan apa yang harus kami lakukan, tetapi bermain Old Trafford tidak pernah mudah dalam situasi apa pun. Pada sepanjang pertandingan, kami tidak menunjukkan tingkat kebanggaan yang cukup," ucapnya.

Lescott merasa wajar bahwa kepastian terdegradasi ini akan membuat fans menghujat para pemain dan mananejem klub. Namun, mantan pemain Everton dan Manchester City itu mengatakan bahwa Aston Villa telah berpikir untuk memperbaiki segalanya dan kembali promosi ke Premier League secepatnya.

"Pada sepanjang musim, kami telah menunjukkan semua alasan mengapa orang membenci kami. Namun, pikiran kami saat ini sudah berada pada musim depan untuk mendapatkan tiket promosi ke Premier League," ujar Lescott.

"Saya juga akan tetap berada di sini selama Aston Villa menginginkannya," tuturnya.

Memang, performa Aston Villa sepanjang musim 2015-2016 ini sangat mengecewakan. Bagaimana tidak, Jordan Ayew dkk hanya mampu meraih tiga kemenangan dan tujuh hasil imbang dalam 34 laga. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com