Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya 147 Hari Jabat Manajer, Garde Tinggalkan Aston Villa

Kompas.com - 30/03/2016, 08:18 WIB

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Remi Garde memutuskan untuk tidak melanjuti kontrak kerja sama sebagai manajer Aston Villa, Selasa (29/3/2016). Dia hanya mampu bertahan 147 hari di jabatan tersebut.

Garde mengambil alih jabatan sebagai pelatih Aston Villa pada November lalu. Dia menggantikan Tim Sherwood dan diberi kontrak 3,5 musim oleh manajemen The Villans.

Akan tetapi, performa Aston Villa tak kunjung membaik. Klub asal Birmingham ini berada di dasar klasemen. Mereka juga mencatat tren negatif lantaran kalah enam laga beruntun.

Selama dipegang Garde, Aston Villa hanya meraih dua kemenangan dari 20 laga Premier League. Kali terakhir dia memegang klub adalah saat kalah 0-1 dari Swansea City, Sabtu (19/3/2016).

"Terima kasih atas dukungan dan kerja sama Garde selama klub ini dalam situasi sulit. Semoga sukses untuk karier selanjutnya," tulis pernyataan resmi Aston Villa.

Seperti dilansir dari BBC, untuk sementara, jabatan manajer akan diisi oleh Eric Black. Tantangan pertama dia adalah menghadapi Chelsea pada Sabtu (2/4/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com