Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taktik Conte Dipuji Pemain Chelsea

Kompas.com - 26/03/2016, 16:19 WIB
Anju Christian

Penulis

UDINE, KOMPAS.com - Pemain belakang Chelsea asal Spanyol, Cesar Azpilicueta, melontarkan pujian terhadap taktik Antonio Conte. Bersama Conte, tim nasional Italia dianggap mampu memberikan tekanan tinggi kepada lawan.

Pandangan ini disampaikan Azpilicueta setelah Italia dan Spanyol bermain imbang 1-1 pada partai uji coba di Dacia Arena, Kamis (24/3/2016).

Tidak dimungkiri oleh Azpilicueta, Spanyol kerepotan meladeni permainan Italia. La Furia Roja menguasai permainan, tetapi tidak banyak menciptakan peluang.

"Italia bermain dengan intensitas sangat tinggi. Pada babak pertama, kami tidak mampu keluar dari tekanan dan mengontrol permainan," kata Azpilicueta.

"Meski menambah pemain di lini tengah, kami juga tidak bisa menekan dengan mudah," tutur pemain berusia 26 tahun ini.

Conte sendiri sudah memastikan mundur dari tim nasional Italia setelah Piala Eropa 2016. Chelsea disebut-sebut sebagai tujuan eks arsitek Juventus tersebut.

Terkait rumor kedatangan Conte, Azpilicueta enggan berkomentar banyak.

"Conte masih pelatih tim nasional Italia. Kami juga belum mengetahui manajer selanjutnya dan mencoba fokus bersama Guus Hiddink," ucap dia.

Terakhir, Conte menyatakan belum menentukan klub selanjutnya. Dia bahkan masih membuka peluang untuk menangani klub Italia.

Juara Chelsea 2-2 West Ham: Fabregas Penyelamat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com