Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Italia Seri Lawan Spanyol, Conte Sedikit Kecewa

Kompas.com - 25/03/2016, 15:17 WIB

UDINE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, kecewa dengan hasil imbang melawan Spanyol di Stadion Friuli, Kamis (24/3/2016). Hasil ini membuat Italia tak pernah menang dalam tiga laga uji coba terakhir. 

Pada laga di kandang Udinese itu, Italia sempat unggul lebih dulu melalui gol Lorenzo Insigne pada menit ke-67. Namun, tiga menit berselang, Spanyol bisa menyamakan kedudukan lewat gol Aritz Aduriz. 

Inilah untuk kedua kalinya Italia meraih hasil imbang. Sebelumnya, tim berjulukan Gli Azzurri itu ditahan imbang 2-2 oleh Rumaia pada 17 November lalu. Empat hari sebelumnya, pasukan Conte kalah 1-3 dari Belgia. 

“Hasil imbang melawan Rumania merupakan sebuah ketidakadilan. Kami kemasukan lewat situasi bola mati dan kembali terjadi hari ini, sekalipun berbau offside,” ujar Conte seusai pertandingan. 

“Saya selalu ingin meraih kemenangan. Jadi, hasil ini bagi saya mengecewakan,” ucap pelatih yang dikabarkan akan merapat ke Chelsea seusai Piala Eropa 2016. 

Kendati kecewa, Conte mengaku masih melihat sisi positif dari perjuanan para pemainnya di lapangan. 

“Saya melihat respons positif dari para pemain saat menghadapi tim tangguh seperti Spanyol,” ujar dia. 

“Kini kami hanya butuh untuk tetap rendah hati dan bekerja dengan penuh antusiasme,” tuturnya. 

Conte juga menjanjikan ke rakyat Italia bahwa pada putaran final nanti, akan terbentuk Gli Azzurri yang tangguh. 

“Tim ini terbentuk dari para pemain yang bagus dan bangga berseragam Italia. Kami akan mencoba melakukan hal terbaik,” kata Conte. 

Sejumlah pemain juga mendapatkan pujian dari Conte, seperti Insigne, Antonio Candreva, Graziano Pelle, dan Eder. Menurut dia, ajang uji coba merupakan hal tepat bagi mengetes kemampuan para pemain. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com