Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Rekor Shearer, Kane Butuh 216 Gol Lagi

Kompas.com - 22/03/2016, 14:17 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Juara.net

KOMPAS.com - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berhasrat mematahkan rekor Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa. Untuk itu, Kane membutuhkan 216 gol lagi.

Hingga kini, Kane sudah mengumpulkan 45 gol di kasta teratas Inggris. Adapun Shearer sudah melesakkan 260 gol bersama Southampton, Blackburn Rovers, dan Newcastle United.

Kane pun merasa bangga apabila mampu melampaui catatan tersebut. Apalagi, Shearer merupakan salah satu idolanya.

"Shearer adalah idola saya saat tumbuh dewasa. Sangat luar biasa melihat berapa banyak gol yang telah dia cetak," kata Kane kepada Sky Sports.

"Saya tidak suka melihat terlalu jauh ke depan karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Namun, apakah baik bagi saya untuk mengincarnya? Tentu saja, itu adalah impian saya," ucapnya.

Kane sukses mencetak 21 gol pada musim ini setelah dua kali membobol gawang Bournemouth di White Hart Lane, Minggu (20/3/2016). Pada laga tersebut, Spurs menang 3-0.

Torehan tersebut membuatnya menjadi pemain ke-5 Inggris yang mampu mencetak 20 gol per musim secara berturut-turut setelah Shearer, Les Ferdinand, Andy Cole, dan Robbie Fowler.

Kane pun kini bersaing dengan Jamie Vardy yang telah mencetak 19 gol untuk menjadi pemain Inggris pertama yang berhasil menjadi top scorer Premier League sejak Kevin Phillips membukukan 30 gol untuk Sunderland pada musim 1999-2000. (Verdi Hendrawan)

Juara Tottenham 3-0 Bournemouth: Kane Jadi Lakon Utama
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com