Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jabar Kerahkan 3.400 Polisi Amankan Pembukaan Piala Bhayangkara

Kompas.com - 11/03/2016, 18:49 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jajaran Polda Jawa Barat menurunkan 3.400 petugas kepolisian untuk mengamankan upacara pembukaan turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 17 Maret 2016 mendatang.

"Jumlah personel dilihat dari situasinya. Kapolres mempersiapakan diri kurang lebih ada 3.400 personel untuk pengamanan pembukaan. Untuk tiap pertandingan selanjutnya dijaga 1.500 personel," kata Kapolda Jabar Irjen Moechgiyarto di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Bandung, Jumat (11/3/2016).

Banyaknya jumlah personel yang dikerahkan dalam acara opening ceremony tak lepas dari rencana kehadiran Presiden Joko Widodo yang akan membuka turnamen itu.

"Kedatangan Pak Presiden itu panitia yang tahu tetapi yang jelas untuk sementara informasinya akan hadir. Tapi hadir tidaknya kepastiannya nanti kan tanggal 17 jadi masih ada waktu," ujarnya.

Moechgiyarto menambahkan, ada tiga sasaran utama pengamanan dalam gelaran Piala Bhayangkara itu.

"Sasaran pertama kami melakukan pengamanan untuk presiden di jalur pemberangkatan maupun di jalur terutama saat berada di tribun stadion," ucapnya.

Kedua, lanjutnya, pengamanan juga difokuskan untuk mengawal setiap jalannya pertandingan.

"Ketiga, kami juga mengamankan kegiatan yang rutin selain pembukaan. Ada konser musik dan lainnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com