Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Piala Bhayangkara, Kapolda Jabar Kumpulkan Suporter dan Kapolres

Kompas.com - 11/03/2016, 13:45 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Moechgiyarto, mengumpulkan ratusan suporter Persib Bandung (bobotoh) dan sejumlah Kapolres di Jawa Barat untuk melakukan koordinasi terkait skema keamanan dalam Piala Bhayangkara 2016.

Sebagai hajat besar Polri, Moechgiyarto meminta agar seluruh unsur bisa mengantisipasi segala bentuk kerawanan baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Kita bertanggung jawab mengamankan pertandingan ini. Saya berharap kita samakan persepsi," kata Moechgiyarto di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jum'at (11/3/2016).

Kapolda Jabar juga mengimbau kepada kepada para bobotoh agar senantiasa menjaga situasi kondusif.

"Polda mengimbau bobotoh selaku tuan rumah untuk bekerja sama dengan jajaran Polda dalam memeriahkan dan mendukung kegiatan itu," ucapnya.

Sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keamanan, Moechgiyarto meminta agar para bobotoh menandatangani perjanjian secara tertulis.

"Nanti ada kontrak kerja soal moralitas agar bisa menampilkan suporter terbaik. Kami antisipasi untuk meminimalkan adanya konflik," ujar dia.

Selain itu, Moechgiyarto meminta agar para Kapolres untuk memantau seluruh aktivitas pengerahan suporter dan lokasi titik kumpul.

"Diharapkan Kapolres tunjuk anggotanya agar bisa berbaur dengan anggota yang lain sehingga kalau ada masalah bisa diatasi dengan cepat," tuturnya lagi.

Pembukaan Piala Bhayangkara akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada 17 Maret 2016. Turnamen ini akan berlangsung hingga 3 April 2016. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com