Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mau Ambil Risiko, Uji Coba Persib Distop

Kompas.com - 09/03/2016, 20:34 WIB


CIMAHI, KOMPAS.com
- Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba di Lapangan Pusdik Armed, Cimahi, Rabu (9/3/2016) sore. Namun, laga versus tim amatir RSUD Cibabat FC itu terpaksa dihentikan saat baru memasuki menit ke-47.

Tim pelatih terpaksa meminta wasit menghentikan pertandingan uji coba tersebut. Hal itu diakibatkan karena faktor cuaca yang tak mendukung

Hujan deras turun disertai petir membuat Dejan Antonic tidak mau ambil risiko. Ia khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa pasukannya.

Tim berjulukan Maung Bandung itu sudah unggul 3-0 saat pertandingan dihentikan.

Tiga gol yang tercipta di laga dicetak oleh Tantan (15'), Atep (30') dan Valadimir Vujovic melalui tendangan penalti pada menit ke-45.

Pemain kedua kesebelasan ini langsung meninggalkan lapangan dan berkumpul di bawan tribun. Sebelum masuk ke dalam bus, Atep dan kawan-kawan mendapat pengarahan dari pelatih Dejan Antonic.

"Besok kami latihan kembali pukul 11.00 WIB," ujar Dejan singkat sebelum mengakhiri pembicaraan kepada tim di Lapangan Pusdik Armed, Kota Cimahi.

Pertandingan uji coba tersebut merupakan salah satu program yang disiapkan oleh Dejan Antonic, sebelum pasukannya tampil pada babak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 17 hingga 26 Maret 2016.

Sebelumnya, tim Persib sudah dua kali melakoni pertandingan uji coba yakni menghadapi Sari Ater, Rabu (2/3/2016) dan Song FC (4/3/2016).

Pada dua laga tersebut tim kebanggaan bobotoh ini mampu meraih hasil meksimal dengan skor 6-0 dan 4-1.

Anak asuh Dejan Antonic ini masih memiliki satu agenda pertandingan lagi sebelum mengarungi Bhayangkara.

Kali ini lawan yang akan dihadapi Persib adalah PS Polri, laga persahabatan tersebut akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (12/3/2016). (Fifi Nofita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com