Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depay Dibantu 2 Legenda Manchester United

Kompas.com - 24/02/2016, 09:17 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Daily Mail

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemain sayap Manchester United, Memphis Depay, mengaku terbantu oleh sosok Ryan Giggs dan Wayne Rooney. Di mata Depay, keduanya pantas disebut legenda Manchester United.

Depay ditebus United dengan mahar 28 juta euro (sekitar Rp 413 miliar) dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015. Namun, performa Depay jauh dari kata memuaskan.

Dalam 34 pertandingan berbagai ajang, Depay baru mencetak enam gol, hanya dua di antaranya tercipta di ajang Premier League. Depay pun menyadari belum mampu memenuhi ekspektasi suporter.

"Saya akan terus berjuang untuk mencapainya. Saya tak mau menetapkan tenggat, tetapi itu akan datang," ucap Depay.

Baca Juga:

Depay Melempem karena Sering Keluyuran?

Depay dan Van Persie Saling Ejek saat Latihan

Untuk mendongkrak performanya, Depay mendapatkan bantuan dari Giggs selaku asisten manajer dan Rooney sebagai kapten tim. Keduanya sering memberikan nasihat kepada pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

"Giggs banyak berbicara kepada saya dan memberikan saran. Begitu juga Rooney. Saya pun merasa terinspirasi karena dua orang yang memberikan saran adalah sosok legenda," tutur Depay.

Berikutnya, Depay dan United akan melawan FC Midtjylland pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (25/2/2016). United tengah tertinggal agregat 1-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com