Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Okto Maniani Bicara Peluang Dikontrak Klub Malaysia

Kompas.com - 05/01/2016, 16:52 WIB
Ferril Dennys

Penulis


SELANGOR, KOMPAS.com - Oktovianus Maniani tengah menjalani trial di PKNS FC sejak 29 Desember 2015. Nasib pemain sayap itu pun akan ditentukan pada Rabu (6/1/2016).

Berbicara kemungkinan dikontrak oleh PKNS, Okto mengaku tanpa beban. Dia siap menerima apa pun putusan final dari manajemen klub yang bermarkas di Selangor itu.

"Kalau secara pribadi, diterima bersyukur kalau tidak diterima juga tidak apa-apa. Saya juga bingung dengan persoalan surat transfer mengingat Indonesia terkena sanksi," kata Okto .  

"Kalaupun diterima harus ada surat dari PSSI, sebelum bermain  di Liga Malaysia," ujar dia melanjutkan.

PSSI sebenarnya masih bisa memberikan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) kepada pemain Indonesia yang ingin bermain di luar negeri. Demikian dijelaskan Sekjen PSSI, Azwan Karim, pada Juni 2015 lalu. 

Terlepas dari soal ITC, Okto mengaku sudah siap dengan apa pun putusan PKNS. 

Seandainya tak lolos seleksi, pemain asal Papua tersebut mengaku akan kembali ke Indonesia. Ia akan menunggu kompetisi kembali berjalan di Tanah Air.

"Jadi bingung juga. Saya pulang saja ke Indonesia. Tunggu liga di Indonesia," ujar pemain yang pernah memperkuat Sriwijaya FC tersebut.  

"Namun, saya tetap bersemangat (bermain). Itulah sepak bola dan beginilah hidup di sepak bola," ujar pemain yang pernah menjadi bintang sinetron beberapa waktu lalu.

PKNS memang terbuka bagi pemain Indonesia. Mereka pernah mengontrak dua pemain asal Indonesia yakni Hamka Hamzah (2013) dan Ilham Jayakesuma (2006).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com