Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Regulasi Baru dalam Semifinal PJS

Kompas.com - 04/01/2016, 19:32 WIB
Ferril Dennys

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator Piala Jenderal Sudirman menetapkan regulasi baru pada babak semifinal Piala Jenderal Sudirman. Mahaka menjatuhkan denda sebesar Rp 100 juta jika semifinalis sengaja tak memainkan pemain U-21.

Sejak babak penyisihan grup, setiap tim memang diharuskan memainkan dua pemain U-21 sebagai starter. Namun, tim yang berlaga pada babak semifinal mengusulkan agar regulasi ini diubah.

Usulan tersebut ditolak oleh CEO Mahaka, Hasani Abdulgani. "Saat managerial meeting, peserta ingin regulasi ini berubah. Mereka ingin pemain U-21 tidak dalam susunan pemain inti, tetapi tetap dimainkan dalam pertandingan," kata Hasani dalam jumpa pers, Senin (4/1/2015).

Hasani menyatakan, pihaknya membolehkan klub memainkan pemain senior jika ada pemain U-21 yang terkena akumulasi kartu. "Jika ada pemain U-21 yang tidak bisa main pada awal pertandingan karena akumulasi kartu, bisa diganti dengan pemain senior," tuturnya.

Hasani mengancam akan menjatuhkan denda sebesar Rp 100 juta jika ada tim yang sengaja tak memainkan pemain U-21.

"Hasilnya tidak akan berubah, tetapi kami akan denda Rp 100 juta. Kami punya data pemain yang terkena akumulasi," kata Hasani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com