Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan dan Lazio Melaju ke Perempat Final

Kompas.com - 18/12/2015, 05:00 WIB


KOMPAS.com
- AC Milan dan Lazio melaju ke perempat final Coppa Italia setelah menyingkirkan Sampdoria dan Udinese pada babak 16 besar, Kamis (17/12/2015) malam atau Jumat dini hari WIB.

Di Stadion Luigi Ferraris, M'Baye Niang kembali menjadi pahlawan AC Milan atas Sampdoria. Dialah yang menjadi penentu kemenangan 2-0 tim tamu berkat golnya pada menit ke-50 dan Carlos Bacca pada masa injury time.

Bagi Niang, inilah untuk kedua kalinya dia menjebol gawang Sampdoria dalam satu bulan terakhir. Pada 28 November lalu, dia juga menjadi bintang AC Milan saat menang 4-1 atas Sampdoria di San Siro dengan membukukan 2 gol.

Di perempat final, Niang dkk akan ditantang oleh Carpi. Rabu (16/12/2015), klub promosi Serie A itu tampil mengejutkan dengan menyisihkan Fiorentina dengan skor 1-0.

Berbeda dengan Milan, langkah Lazio di perempat final akan lebih sulit. Klub yang tengah dalam performa labil itu akan menantang juara bertahan Juventus di perempat final.

Lazio melaju ke perempat final setelah menang 2-1 atas Udinese di Stadion Olimpico. Sempat tertinggal oleh gol Panagiotis Kone (67'), Lazio membalas melalui Alessandro Matri (70') dan Danilo Cataldi (79').

AC Milan dan Lazio menjadi 2 tim terakhir yang lolos ke perempat final Coppa Italia. Mereka melengkapi 6 kontestan yang telah lebih dulu lolos. Para perempat finalis akan bertanding pada Januari mendatang.

Bagan perempat final Coppa Italia:
Lazio vs Juventus
Inter Milan vs Napoli
Spezia vs Alessandria
AC Milan vs Carpi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com