Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester United Jadi Destinasi Guardiola Berikutnya?

Kompas.com - 12/12/2015, 05:16 WIB


MUENCHEN, KOMPAS.com
- Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, diperkirakan akan menjadikan Manchester United labuhan baru dalam perjalanan karier kepelatihannya.

Spekulasi tentang masa depan Guardiola di Bayern Muenchen masih simpang-siur. Pelatih asal Spanyol itu masih belum memperbarui kontraknya yang akan habis pada pertengahan 2016.

Guardiola yang telah membawa Bayern memenangi gelar Bundesliga selama dua musim beruntun telah dikaitkan dengan dua klub asal kota Manchester, United dan City.

Presiden Kehormatan Bayern, Franz Beckenbauer, mengatakan bahwa Guardiola kemungkinan akan menuju ke Old Trafford, jika memang hanya ada dua pilihan dalam menentukan masa depannya.

"Pep Guardiola sangat menarik minat setiap klub besar di dunia dan hal itu normal," kata Beckenbauer seperti dilansir FourFourTwo, Jumat (11/12/2015).

"Dia dapat memilih klub mana saja. Dalam hal popularitas, Manchester United mungkin nomor satu di dunia," ujarnya lebih lanjut.

Manajer United, Louis van Gaal, dikabarkan sedang berada dalam tekanan karena gagal membawa timnya lolos dari fase grup Liga Champions. Man. United takluk 2-3 dari Wolfsburg pada Selasa (8/12/2015) atau Rabu dini hari WIB, pada laga pamungkas Grup B.

Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti juga sempat menjadi kandidat pengganti Van Gaal. Satu nama lagi yang diembuskan akan menjadi manajer Setan Merah berikutnya adalah Ryan Giggs, asisten pelatih MU saat ini. (Wieta Rachmatia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com