Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Becermin Jadi Hobi Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 03/11/2015, 17:58 WIB


KOMPAS.com
 — Cristiano Ronaldo bisa dikatakan sebagai salah satu pria metroseksual lantaran punya hobi becermin.

Soal memperhatikan penampilan, Ronaldo memang jagonya. Mulai dari gaya rambut hingga berpakaian, selalu diperhatikan pemain Real Madrid itu secara detail.

Hal tersebut terungkap dalam buku biografi Ronaldo yang ditulis Guillem Balague, wartawan olahraga top Inggris. Di ruang ganti, CR7 sengaja memasang cermin di dekat lemarinya agar bisa selalu berkaca.

"Ronaldo memasang kaca dengan jarak dua meter. Dia adalah orang pertama yang melakukan itu di Manchester United," ucap Phil Neville, mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, seperti dilansir The Telegraph.

Hal serupa diungkapkan staf bagian perlengkapan Setan Merah, Alec Wylie. Ia juga menjadi saksi kenarsisan Ronaldo.

"Ruang ganti kami sangat kecil dan hanya ada satu cermin di kamar mandi. Ketika para pemain kembali dari lapangan, Cristiano tak bisa melewati cermin tersebut tanpa menatapnya dan merapikan diri," kata Wylie.

Eks kapten Setan Merah, Gary Neville, tak menyangkal soal kebiasaan Ronaldo bersolek di depan kaca.

"Ada tiga hal yang saya tahu soal Cristiano. Dia punya loker, gemar menempatkan kaca di dekat lemari gantinya, dan dia menyukai hal tersebut," ucap kakak dari Phil Neville itu.

Becermin memang menjadi salah satu kebiasaan dari pria metroseksual. "Pria dengan kategori seperti itu sangat memperhatikan penampilan," ujar Jean Marc Bellaiche, peneliti dari Boston Consulting Group. (Ade Jayadireja) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com