Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Blanc untuk Redam Ronaldo

Kompas.com - 21/10/2015, 05:00 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber UEFA

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, mengaku tak punya rencana khusus untuk meredam bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10/2015). Dia hanya mengintstruksikan para pemain PSG untuk membatasi suplai bola kepada Ronaldo.

Ronaldo memang menjadi sorotan jelang pertandingan kali ini. Pemain asal Portugal ini tengah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan koleksi lima gol dari dua pertandingan. Blanc pun tak memungkiri kualitas Ronaldo.

"Saya menyukai segalanya tentang Cristiano Ronaldo. Lihat saja statistiknya, dia merupakan satu dari dua alien dalam dunia sepak bola modern. Dia bagus dalam segala aspek," katanya.

"Tak ada rencana anti-Ronaldo. Kami hanya terus mewaspadainya. Setiap pemain yang berada di dekatnya harus berhati-hati karena dia bisa menggunakan kedua kaki dan juga mencetak gol melalui kepala. Hal terpenting yakni membatasi aliran bola kepada Ronaldo," tutur Blanc.

Blanc tak cuma memuji Ronaldo, tetapi Madrid secara tim. Pasukan Rafael Benitez dinilai memiliki keunggulan jika pertandingan berlangsung dalam tempo cepat.

"Mereka terbang seperti angin. Mereka suka bertahan di kedalaman, lalu melakukan serangan balik. Anda mungkin tengah berpikir untuk mencetak gol ke gawang mereka, tetapi justru menderita gol sepuluh detik kemudian," kata Blanc.

Pertandingan ini menjadi pengalaman pertama Blanc menghadapi Real Madrid. Kedua tim terakhir kali bertemu pada 15 Maret 1994. Ketika itu, laga berakhir dengan skor 1-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com