Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schweinsteiger Yakin Rengkuh Gelar bersama MU

Kompas.com - 21/07/2015, 22:17 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

CALIFORNIA, KOMPAS.com - Gelandang baru Manchester United, Bastian Schweinsteiger, menyatakan optimismenya bisa memenangi gelar juara bersama Setan Merah pada musim depan.

Pemain 30 tahun asal Jerman itu direkrut Manchester United pada musim panas ini dengan biaya transfer sebesar 12,6 juta poundsterling (sekitar Rp 261 miliar) dan terikat kontrak hingga 2018.

Schweinsteiger menilai Manchester United memiliki komposisi pemain yang pantas untuk meraih titel pada kompetisi musim depan.

"Skuad kami memiliki kualitas yang sangat bagus. Aku yakin dengan tim ini dan kami berpeluang untuk merebut gelar," ujar Schweinsteiger seperti dikutip situs resmi Manchester United, Selasa (21/7/2015)

"Kami memiliki pertahanan yang kokoh dan pemain berkualitas yang bisa membuat perbedaan pada laga tingkat tinggi. Ada beberapa orang yang akan datang. Jadi, menurutku tim ini memiliki peluang dan kualitas," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Schweinsteiger juga memuji kapten Manchester United, Wayne Rooney, yang disebutnya sebagai pemain yang mempengaruhi keputusannya bergabung ke Old Trafford.

"Suatu kehormatan bagiku bisa bermain dengannya. Dia adalah seorang pemimpin. Dia juga merupakan penyerang yang memiliki jiwa petarung. Hal itu menjadi alasan bagiku untuk berada di sini, agar bisa bermain dengan pemain sepertinya," kata Schweinsteiger.

Schweinsteiger merupakan pemain hasil binaan akademi sepak bola Bayern Muenchen. Kontribusinya untuk klub tersebut tergolong sangat besar. Transfermarkt mencatat, Schweinsteiger telah tampil sebanyak 500 laga dengan mencetak 68 gol dan 101 assist untuk The Bavarians.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com