Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Depan, City Punya Ambisi Besar

Kompas.com - 09/07/2015, 22:02 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Yaya Toure berambisi membawa Mancester City meraih gelar Premier League pada musim depan. Menurut Toure, klub sebesar City harus mampu meraih gelar pada setiap musim. 

Manchester Biru sebagai juara bertahan harus menyerahkan mahkota gelar juara kepada Chelsea pada musim lalu. Pasukan Manuel Pellegrini menjadi runner-up setelah kalah delapan poin dari Chelsea.

City pun berambisi bangkit pada musim depan. The Citizens ingin meraih gelar ketiga dalam lima musim. Dan Toure berjanji akan melakukan segalanya untuk membuat hal itu terwujud.

"Klub telah membangun skuad untuk menjadi yang teratas di liga ini dan saat kami finis di peringkat kedua, hal itu cukup mengecewakan. Kami ingin bangkit," kata Toure.

"Klub ini tidak bisa menjadi kedua atau ketiga. Kami ingin finis menjadi yang pertama. Kami sadar hal itu bakal sulit karena kami memiliki lawan seperti Chelsea, Arsenal, bahkan Liverpool bisa menyulitkan, dan Manchester United  juga," sambungnya.

Menurut Toure, gelar Premier League adalah salah satu dari banyak gelar yang akan diraih City pada musim depan.

"Target tahun ini adalah membuat klub ini membanggakan karena tahun lalu sangat mengecewakan. Bagi kami, kunci utama adalah untuk kembali meraih gelar tahun ini," ujarnya.

"Hal itu akan sulit tetapi kami bisa melakukannya. Kami menanti pemain baru untuk membantu klub dan melakukan hal besar bagi klub," sambungnya.

City memang belum mendapatkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Spekulasi yang bereda, City siap mendatangkan pemain besar seperti Kevin de Bruyne, Paul Pogba, dan Raheem Sterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com