Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wonderkid" Serbia Diincar Chelsea dan Valencia

Kompas.com - 23/06/2015, 23:57 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BEOGRAD, KOMPAS.com - Gelandang Partizan Belgrade, Andrija Zivkovic, menjadi incaran dua klub besar Eropa, yakni Chelsea dan Valencia. Demikian pernyataan dari agen Zivkovic, Pedja Djordjevic, kepada O Jogo pada Selasa (23/6/2015).

"Kami akan menganalisis segala pilihan yang kami terima. Kami tidak ingin terburu-buru membuat keputusan. Valencia dan Chelsea juga menjadi dua klub yang tertarik kepada Zivkovic," kata Djordjevic.

Zivkovic baru saja membawa Serbia menjuarai Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Pemain berusia 18 tahun itu memberikan umpan kepada Nemanja Maksimovic yang berbuah gol penentu kemenangan atas Brasil pada laga final itu.

Nama Zivkovic mencuat saat menjalani debut bersama Partizan pada 28 April 2013. Hampir setahun berselang, tepatnya 4 Maret 2014, Zivkovic ditunjuk sebagai kapten termuda sepanjang sejarah Partizan. Saat itu, usianya baru 17 tahun 7 bulan 18 hari.

Karier Zivkovic bersama tim nasional Serbia level senior diawali saat menghadapi Jepang pada 11 Oktober 2013. Zivkovic kembali membuat rekor sebagai pemain termuda yang tampil bersama timnas Serbia.

Zivkovic merupakan pemain sayap kanan yang sebenarnya berkaki kidal. Kemampuannya menusuk ke sisi dalam pertahanan lawan ditambah tembakan keras kaki kiri menjadi andalan Zivkovic.

Berikut ini adalah aksi-aksi Andrija Zivkovic:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com