Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Susah Payah Taklukkan Slovenia

Kompas.com - 15/06/2015, 03:27 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

LJUBLJANA, KOMPAS.com - Inggris susah payah mengalahkan Slovenia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E di Stadion Stozice, Ljubljana, Minggu (14/6/2015). Inggris hanya menang 3-2 atas Slovenia.

Pada awal laga, tuan rumah sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Milivoje Novakovic pada menit ke-37. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Akan tetapi, keunggulan Slovenia pada babak pertama harus sirna memasuki paruh kedua pertandingan. Pada menit ke-57, Jack Wilshere mampu menyamakan skor untuk Inggris menjadi 1-1.

Bahkan, Wilshere yang membawa Inggris memimpin pada pertandingan ini. Sepakan keras gelandang Arsenal itu dari luar kotak penalti melesat masuk ke gawang Samir Handanovic pada menit ke-73. Inggris berbalik unggul 2-1.

Pada menit ke-84, Slovenia sempat menyamakan skor. Sundulan Nejc Pecnik sukses mengoyak gawang Inggris yang dikawal Joe Hart.

Namun, kapten Inggris, Wayne Rooney, memastikan kemenangan timnya. Pada menit ke-86, tendangan mendatar Rooney berhasil membobol gawang Slovenia. Laga berakhir 3-2 untuk kemenangan Inggris.

Hasil ini membuat Inggris kokoh di puncak Grup E dengan 18 poin dari enam pertandingan. Pada laga selanjutnya, Inggris akan menghadapi San Marino pada 5 September 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com