Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan di Albania Jadi Sinyal Waspada bagi Perancis

Kompas.com - 14/06/2015, 03:23 WIB
KOMPAS.com - Perancis menanggung malu di Stadiumi Ruzhdi Bizhuta, Elbasan ketika melakoni laga uji coba melawan Albania, Sabtu (13/6/2015) waktu setempat atau Minggu (14/6) dini hari WIB. Di luar dugaan, tim Ayam Jantan menyerah 0-1.

Ini menjadi sinyal waspada bagi pasukan Didier Deschamps menjelang perhelatan Piala Eropa 2016 di mana mereka menjadi tuan rumah. Pasalnya, performa Les Bleus sangat tidak menjanjikan setelah menelan tiga kekalahan selama tahun 2015 ini. Padahal, Perancis perlu meningkatkan performa di setiap laga uji coba karena sebagai tuan rumah mereka tak perlu melalui babak kualifikasi.

Dari empat pertandingan sepanjang tahun ini, Perancis hanya meraih kemenangan atas Denmark pad 29 Maret. Sisanya, juara Piala Eropa 1984 dan 2000 ini menelan kekalahan, masing-masing 1-3 dari Brasil dan 3-4 dari Belgia.

Pemain muda Albania, Ergys Kace, menjadi mimpi buruk bagi Perancis. Pemain berusia 21 tahun ini mencetak gol indah pada menit ke-43 melalui tendangan bebas karena arah bola yang melengkung bersarang di pojok atas gawang Hugo Lloris.

Sementara itu, Perancis tampil dengan skuad yang terbilang cukup mumpuni. Gelandang yang tengah menjadi perhatian dunia selama bursa transfer musim panas ini, Paul Pogba, ikut menjadi motor lini tengah Les Blues. Tetapi, penguasaan bola sebesar 60 persen tak mampu dikonversi menjadi satu gol pun, sehingga Deschamps harus segera mencari solusi untuk mengakhiri paceklik timnya sebelum tampil di turnamen sesungguhnya tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com