Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Terancam Awali Musim Tanpa Sanchez

Kompas.com - 02/05/2015, 18:27 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan timnya terancam kehilangan Alexis Sanchez pada awal musim depan. Pasalnya, Alexis harus membela Cile di ajang Copa America.

Sekadar informasi, Copa America bakal berlangsung pada 11 Juni hingga 4 Juli atau sebelas hari jelang dimulainya pramusim Arsenal. "Jika mereka (Cile) melaju jauh, Sanchez akan melewatkan awal musim. Ini (kesuksesan Cile) bukanlah berita bagus untuk Arsenal," ungkap Wenger.

Pasalnya, Sanchez tentu bakal mendapat libur tambahan usai menjalani turnamen. Sebagai konsekuensi, ia terlambat bergabung dengan skuad The Gunners. Hal serupa dialami Lukas Podolski, Per Mertesacker, dan Mesut Oezil setelah tampil di final Piala Dunia 2014 pada musim panas tahun lalu.

Selain itu, Arsenal juga bisa kehilangan Sanchez untuk laga final Piala FA kontra Aston Villa pada, Sabtu (30/5/2015). Padahal, berdasarkan regulasi FIFA, klub harus melepas pemain 14 hari sebelum turnamen berlangsung.

"Cile bisa saja memanggilnya. Tetapi, kami memiliki sebuah kesepakatan. Mareka tidak akan memanggilnya (sebelum final Piala FA. Saya juga yakin, ia tidak akan pergi," tandas manajer berkebangsaan Perancis ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com