Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibra Terima Pengurangan Hukuman

Kompas.com - 18/04/2015, 05:16 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
PARIS, KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, mendapat pengurangan hukuman skors dari empat pertandingan menjadi tiga laga oleh Liga Perancis (LFP).

Ibra mendapatkan sanksi karena menghina wasit Lionel Jaffredo seusai PSG takluk 2-3 dari Bordeaux pada bulan lalu. Saat itu, Ibra menyampaikan protesnya dengan menyebut Perancis sebagai negara yang "jelek".

Sikap Ibrahimovic itu membuat geram Menteri Olahraga Perancis, Patrick Kanner. Beberapa hari setelahnya, Ibrahimovic pun meminta maaf dan mengaku tidak pernah bermaksud menghina Perancis.

PSG kemudian mengajukan banding ke  Komite Olimpiade Prancis (CNOSF) dan pada Jumat (17/4/2015) waktu setempat, mereka memutuskan mengurangi hukuman Ibra menjadi tiga laga.  

"Paris Saint-German bahagia bahwa LFP menerima keputusan CNOSF pada 17 April mengenai Zlatan Ibrahimovic," kata PSG dalam pernyataan resminya.

"Pemain juga menegaskan bahwa dia telah menerima proposisi damai untuk mengurangi hukuman menjadi tiga pertandingan," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan demikian, Ibrahimovic takkan memperkuat PSG saat melawan Nice, Lille dan Metz. Pemain asal Swedia tersebut baru bisa tampil saat melawan Nantes pada 2 Mei 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com