Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Klopp soal Rumor Hijrah ke Klub Inggris

Kompas.com - 15/04/2015, 20:13 WIB
Ary Wibowo

Penulis

DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, membantah telah melakukan pembicaraan dengan klub lain setelah memutuskan untuk mengakhiri kariernya di Signal Iduna Park pada akhir musim ini.

Melalui situs resminya, Rabu (15/4/2015), Dortmund mengonfirmasi telah memutus kontak Klopp. Pelatih berusia 47 tahun itu bakal menyelesaikan kariernya sebagai pelatih Dortmund terhitung pada 30 Juni mendatang.

Klopp membesut Dortmund sejak Mei 2008. Sejauh ini, pelatih asal Jerman tersebut berhasil mempersembahkan dua trofi Bundesliga (2010-2011, 2011-2012), Piala Super Jerman (2013, 2014), dan sebuah trofi DFB Pokal (2011-2012).

Klopp juga berhasil membawa Dortmund ke final Liga Champions 2012-2013, sebelum akhirnya dikalahkan Bayern Muenchen. Prestasi tersebut membuat Klopp menjadi incaran sejumlah klub Premier League, salah satunya Arsenal.

"Saya tidak melakukan kontak dengan klub lain di Inggris atau mana pun. Namun, saya tidak ingin menutup telinga. Hanya saja penting untuk kami umumkan hari ini, jadi semua orang dapat menyesuaikan diri dan klub dapat membuat rencana lain," ujar Klopp saat melakukan jumpa pers.

"Saya yakin Borussia Dortmund membutuhkan perubahan. Masalah utama tentu terjadi selama saya berada di sini. Kami selalu mempertimbangkan kesuksesan pada masa lalu," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com