Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Liga Champions Bukan Prioritas Utama Real Madrid"

Kompas.com - 18/02/2015, 08:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Toni Kroos menyebut, prioritas utama Real Madrid adalah menjuarai Primera Division pada musim ini.

"Kami semua ingin kembali ingin menjadi juara. Namun, pertama kami harus berusaha tetap berada di puncak klasemen La Liga. Memenangkan gelar liga menjadi prioritas bagi kami," kata Kroos.

"Di Liga Champions, ada lima atau enam tim yang bisa menjuarainya dan kami salah satu dari mereka. Kami akan berusaha memenangkannya. Namun, hal itu akan menjadi sulit karena dalam babak knockout, hal itu tergantung bagaimana keadaan tim pada hari tersebut," sambung pemain asal Jerman tersebut.

Setelah gagal di Copa del Rey, Madrid memiliki peluang meraih gelar di Primera Division dan Liga Champions. El Real mendapatkan perlawanan hebat dari Barcelona di Primera Division. Hingga pekan ke-23, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang berada di puncak klasemen sementara, hanya unggul satu poin dari Barca di peringkat kedua.

Di Liga Champions, Madrid sebagai juara bertahan, berhasil lolos ke babak 16 besar. Tim besutan Carlo Ancelotti tersebut akan berhadapan dengan Schake 04 dalam perebutan tiket perempat final.

Madrid akan terlebih dulu bertandang ke markas Schalke pada leg pertama, Rabu (18/2/2015), sebelum menjamu tim asal Jerman tersebut di Santiago Bernabeu, pada 10 Maret 2015.

"Schalke tampil baik di Bundesliga dan pertahanan mereka sangat sulit di bawah kendali pelatih baru Roberto Di Matteo. Kami memiliki beberapa pemain cedera sehingga ini menjadi tantangan sulit. Namun, tujuan kami adalah lolos ke babak selanjutnya," ujar Kroos.

"Kami harus khawatir kepada lawan kami dan bermain bagus dalam dua pertandingan jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Menjuarai Liga Champions bersama Bayern Muenchen adalah salah satu pencapaian terbaik dalam karierku. Aku ingin mengulanginya bersama Madrid," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com