Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2018, Lahm Pensiun di Bayern

Kompas.com - 14/01/2015, 19:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
MUENCHEN, KOMPAS.com - Bek Bayern Muenchen, Philipp Lahm, dipastikan menghabiskan kariernya di Allianz Arena. Pasalnya, pemain asal Jerman tersebut akan pensiun saat kontraknya bersama Die Rotten berakhir pada 2018.

"Kontraku dengan Bayern akan berakhir pada 2018. Aku akan berusia 34 tahun yang menjadi saat yang tepat untuk mengkahiri karierku," ungkap Lahm.

Lahm pun mengaku berjanji setia dengan Bayern. Ia mengaku tak berniat berkarier di Qatar atau Amerika Serikat sebelum memutuskan pensiun.

"Aku tidak ingin pindah ke Qatar atau Amerika Serikat. Aku ingin menghabiskan karierku saat aku masih berada di level permainanku," tuturnya.

"Aku ingin menjuarai laga Liga Champions bersama Bayern. Itu akan menjadi tujuan besarku saat ini. Menurutku, kami bisa mencapainya pada musim ini,"

"Rival utama kami adalah Real Madrid, Chelsea, dan Barcelona. PSG? Aku lebih ingin melihat mereka melawan Chelsea. Mereka berkembang setiap tahunnya sehingga kami harus menunggu apakah mereka bisa bersaing di Liga Champions," bebernya.

Lahm merupakan pemain hasil binaan akademi Bayern. Selama 11 musim berseragam Bayern, Lahm mengecap gelar-gelar bergengsi seperti Bundesliga 1, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com