Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Tutup Pintu untuk Barcelona

Kompas.com - 12/01/2015, 06:02 WIB

 

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen Josep "Pep" Guardiola menyatakan tak akan menerima tawaran kembali melatih Barcelona, jika klub itu memutuskan memecat pelatih Luis Enrique. Menurut Pep, ada banyak pelatih hebat yang bisa menggantikan Enrique dan menjaga nama besar Barcelona.

"Saya bukan solusi. Ada banyak pelatih hebat yang bisa menjadi pilihan dan saya yakin, orang yang tepat akan mengambil keputusan yang benar untuk mempertahankan reputasi Barcelona sebagai salah satu klub terbesar di dunia," ujar Pep.

Guardiola menangani tim utama Barcelona pada 2008-2012. Selama periode itu, Blaugrana meraih tiga gelar juara Primera Division, dua trofi Copa del Rey, tiga trofi Piala Super Spanyol, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Sejak Guardiola pergi, Barcelona merasakan tiga era kepelatihan, yaitu Tito Vilanova (almarhum), Gerardo "Tata" Martino, dan terakhir Enrique. Enrique diangkat menjadi pelatih Barcelona pada Juli 2014 dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2016.

Menurut pemberitaan di Spanyol, Enrique memiliki masalah dengan penyerang Lionel Messi. Messi dikabarkan mempertimbangkan hengkang, jika Barcelona mempertahankan Enrique. Barcelona disebut-sebut akan memilih memecat Enrique ketimbang kehilangan Messi dan mempertimbangkan merekrut Pep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com