Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Messi Tak Bisa Menerima Adanya Rotasi Pemain"

Kompas.com - 10/01/2015, 20:17 WIB
KOMPAS.com - Mantan full-back Barcelona, Juliano Belletti, mengatakan bahwa Lionel Messi tak pernah bisa menerima kebutuhan merotasi pemain. Karena itu, Messi ditengarai mulai frustrasi setelah pelatih Luis Enrique menerapkan kebijakan tersebut di Camp Nou.

Beberapa hari terakhir ini, masa depan Messi di Barca menjadi topik yang hangat. Rumor bahwa Messi akan hengkang dari raksasa Catalan itu muncul setelah dia menjadi pemain cadangan saat Barca kalah 0-1 dari Real Sociedad pada lanjutan Primera Division akhir pekan lalu.

Bintang asal Argentina itu mulai tak betah sejak Enrique menjadi pelatih dan presiden Josep Maria Bartomeu, yang siap maju dalam pemilihan presiden tahun ini, dilaporkan siap berusaha keras menahan pemain berusia 27 tahun itu.

Belletti, yang mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 2006, mengatakan bahwa Messi tak pernah bisa menerima dirinya tersingkir dari starting line-up. Padahal, lanjut Belletti, kebijakan tersebut sangat penting dalam mengatur skuad di sepak bola modern.

"Messi tak senang berada di bangku cadangan," ujar Belletti, yang kini menjadi pengamat sepak bola di Arena SporTV. "Dia tak menerima rotasi, yang mana ini sangat penting untuk jangka panjang."

"Ketika saya di Barcelona, saya melihat dia berdiskusi dengan staf pelatih karena dia tidak ingin absen di sebuah pertandingan."

Meskipun demikian, Belletti mengakui bahwa Messi sudah banyak membantu Barca meraih prestasi. Bahkan menurutnya, Barca yang sekarang identik dengan Messi karena jika mereka memenangi banyak gelar itu karena standar yang tinggi dari striker mungil itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com