Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Bayern Khawatir Ronaldo Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 12/01/2015, 09:03 WIB

 

MUENCHEN, KOMPAS.com - Ketua Eksekutif Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menilai kiper timnya, Manuel Neuer, seharusnya meraih FIFA Ballon d'Or 2014 salah satunya karena menjuarai Piaal Dunia 2014. Namun, menurut Rummenigge, ia mendapatkan informasi bahwa penghargaan itu akan diraih penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Neuer dan Ronaldo masuk daftar kandidat final peraih FIFA Ballon d'Or 2014 bersama dengan penyerang Barcelona Lionel Messi. Pengumuman peraih FIFA Ballon d'Or 2014 akan dilaksanakan di Zurich, Senin (12/1/2015).

"Menurut apa yang saya dengar dari para pakar dalam beberapa hari terakhir ini, konsensu umum mengindikasikan Cristiano Ronaldo akan meraih penghargaan ini. Jika sepenuhnya jujur kepada diri sendiri, saya harus mengatakan bahwa saya khawatir (prediksi para pakar) itu benar," ujar Rummenigge.

"Keberhasilan memenangi Piala Dunia seharusnya menjadi faktor yang menentukan (dalam mempertimbangkan peraih FIFA Ballon d'Or). (Piala Dunia) adalah ajang terpenting di dunia sepak bola," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AScom
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com