Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Lepas 1 Kiper

Kompas.com - 05/01/2015, 10:00 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Chelsea
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengonfirmasi kepindahan kiper Mark Schwarzer ke Leicester. Akan tetapi, belum diketahui perihal status lengkap Schwarzer di Leicester.

Schwarzer diboyong London Biru dari Fulham dengan gratis pada awal musim lalu. Akan tetapi, Schwarzer gagal menembus tim utama karena kalah bersaing dengan Thibaut Courtois dan Petr Cech.

Sementara itu, Leicester tengah mencari kiper baru untuk menggantikan posisi Kasper Schmeichel, yang absen karena mengalami cedera metatarsal. Pilihan mereka pun jatuh kepada Schwarzer.

"Saya ingin secara terbuka berterima kasih kepada Mark Schwarzer karena dia telah meninggalkan kami dan dia adalah pria yang fantastis bagi kami," ungkap Mourinho dalam situs resmi klub.

"Sebagai kiper, ketika kami membutuhkannya, dia ada di sana untuk kami. Sebagai seorang pemain profesional dan dia adalah pria yang luar biasa. Atas nama sendiri, staff, dan para pemain, saya ingin berkata bahwa kami akan merindukannya dan kami berharap semoga dia mendapatkan yang terbaik di kehidupan barunya di Leicester."

Untuk mengisi posisi kiper ketiga, Mourinho mengungkapkan akan memulangkan Jamal Blackman dari Middlesbrough. Jamal saat ini tengah dipinjamkan selama semusim bersama Middlesbrough.

"Bagi kami, dia (Jamal) adalah pemain muda dan kiper Inggris yang bagus. Dia dapat bekerja bersama Courtois dan Cech. Jadi, bagus ini akan bagus baginya untuk menambah pengalaman," kata Mourinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com