Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Striker Arema Pindah ke Malaysia

Kompas.com - 10/11/2014, 20:10 WIB
MALANG, Kompas.com - Penyerang Arema Cronus Indonesia, Alberto "Beto" Goncalves, memutuskan hengkang dari klub berjuluk Singo Edan itu dan meninggalkan Tanah Air. Pada musim kompetisi tahun depan, pemain asal Brasil itu bermain untuk klub Malaysia, Penang FA.

Media Officer Arema, Sudarmaji, mengakui Beto sudah berpamitan dengan jajaran manajemen bahwa musim depan tidak akan melanjutkan kontraknya dengan Arema. Dia memilih bermain di Malaysia, mengikuti jejak mantan pelatihnya ketika memperkuat Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

"Alberto Goncalves sudah berpamitan pada kami semua pengurus Arema dan dia mengatakan akan bermain di klub Malaysia. Beto juga sempat mengatakan tidak akan bermain di klub Indonesia Super League (ISL) jika tidak bersama Arema, sehingga dia memilih bermain di Malaysia," kata Sudarmaji, Senin (10/11/2014).

Usai menyelesaikan babak semifinal ISL 2014 melawan Persib Bandung di Stadion Jakabaring Palembang, Beto memang santer dikabarkan tidak akan memperkuat Arema lagi beberapa klub ISL tertarik untuk memakai tenaganya, seperti Barito Putera. Tetapi Beto lebih memilih klub asal Malaysia.

Sudarmaji mengaku jajaran manajemen tidak mempermasalahkan kepergian Beto, apalagi kontraknya di Arema juga hampir habis, sehingga antara Beto dan manajemen pun tidak ada masalah.

Beto hijrah ke Penang FA. Di klub barunya itu, kabarnya, akan diarsiteki oleh Jacksen. Mengenai Jacksen, kabar itu sudah santer beredar, bahkan sejak babak delapan besar ISL bergulir, setelah dia tidak lagi terlihat mendampingi Persipura.

Sementara di Arema, Beto termasuk dalam jajaran top scorer. Musim ini Beto mencetak 11 gol dan terakhirnya bersama Arema ketika melakoni babak semifinal ISL melawan Persib, meski akhirnya Arema kalah 1-3 dan gagal melaju ke babak final.

Pada pekan ini, jajaran manajemen, pemain dan pelatih berencana melakukan evaluasi total terkait torehan prestasi selama musim kompetisi 2014. Pada momen itu, akan dibicarakan tentang pemain mana saja yang layak dipertahankan dan dicoret, serta layak tidaknya pelatih tetap dipertahankan untuk mengarsiteki Singo Edan pada musim depan.

Sebelumnya, manajemen menyatakan dari 25 pemain yang memperkuat tim sepanjang musim kompetisi 2014, 20 persen di antaranya bakal dicoret dan kemungkinan juga ada pemain asing yang tidak akan dipertahankan. Pemain asing Arema pada musim 2014 adalah Tierry Ghatuessi, Gustavo Lopez dan Beto, sedangkan pemain naturalisasi adalah Cristian Gonzales dan Victor Igbonefo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com