Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ludah Fellaini dan Tandukan Hart Warnai Panasnya Derbi Manchester

Kompas.com - 02/11/2014, 23:07 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Mirror
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United 1-0 pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (2/11/2014). Kemenangan City ditentukan oleh gol Sergio Aguero pada menit ke-63.

Laga yang bertajuk Derbi Manchester ini terbilang keras. Wasit Michael Oliver mengeluarkan empat kartu kuning dan sebuah kartu merah untuk Chris Smalling pada menit ke-39. Total terjadi 23 pelanggaran selama pertandingan tersebut. 14 pelanggaran diantaranya dilakukan City.

Dok. Mirror Gelandang Manchester United, Maroune Fellaini, diduga meludahi penyerang Manchester City, Sergio Aguero, saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (2/11/2014).

Di balik "panasnya" derbi Manchester, ada kejadian yang luput dari perhatian Oliver. Dalam satu momen, Maroune Fellaini yang berdiri di belakang Sergio Aguero melanggar pemain asal Argentina tersebut. Aguero kemudian terjatuh seraya menuntut penalti.

Fellaini yang sempat meninggalkan Aguero,  kembali menghampiri mantan pemain Atletico Madrid tersebut yang masih dalam keadaan jatuh. Fellaini tampak membungkuk dan tampak mengucapkan kata-kata.

Namun, berdasarkan gerakan lambat dari rekaman Sky Sport, Fellaini terlihat meludahi Aguero. Atas aksinya ini, pemain Belgi tersebut terancam sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Tak hanya Fellaini yang kehilangan kendali. Kiper City, Joe Hart, juga sempat menanduk wasit sebagai bentuk protes. Kejadian tersebut terjadi setelah Joe Hart yang akan melakukan tendangan dihalang-halangi pada menit ke-31. Beruntung, Hart tindak mendapatkan kartu kuning terkait tindakannya.  

Dok. Mirror Kiper Manchester City, Joe Hart, menanduk wasit Michael Oliver di sela-sela pertandingan lanjutan Premier League melawan Manchester United, Minggu (2/11/2014).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com