Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: Wenger Tak Bisa Lewati Rekor Saya

Kompas.com - 22/10/2014, 18:25 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Daily Mail
MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menilai manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak akan bisa mematahkan rekornya sebagai manajer terlama yang melatih klub Premier League.

Ferguson melatih skuad Setan Merah selama 26 tahun sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada musim panas 2013. Sementara itu, Wenger hingga saat ini sudah 18 tahun berada di Stadion Emirates.

"Pencapaian yang saya capai itu sudah masuk ke sejarah. Anda tidak akan melihat satu orang pun bisa melatih klub selama 26 tahun. Meski begitu, harus dikatakan bahwa masa kepemimpinan Arsene Wenger di Arsenal pantas mendapatkan perhatian khusus," ungkap Ferguson.

Lebih lanjut, Ferguson juga memuji keberhasilan Wenger meraih trofi Piala FA pada musim lalu. Ia menilai, trofi tersebut adalah salah satu bukti bahwa Wenger adalah salah satu manajer terbaik di Premier League saat ini.

"Semua orang senang dia bisa meraih Piala FA. Saya berharap Steve Bruce bisa memenanginya bersama Hull City karena dia adalah salah satu pemain saya. Tetapi, Anda juga pastinya mempunyai perasaan khusus untuk Wenger yang mendapatkan tekanan karena tanpa gelar selama sembilan tahun," kata Ferguson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com